Tips Membangun Rumah Untuk Milenial

  Tips Membangun Rumah Untuk Milenial

Memiliki tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting untuk terpenuhi selain makan dan pakaian. Saat berada di dalam rumah tentu dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari dan derasnya air saat musim penghujan tiba. Hunian setiap orang pun berbeda, ada yang besar, sedang dan juga kecil atau minimalis. Semua tergantung dari kebutuhan dan kemampuan masing-masing individu.

Untuk membangun sebuah rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Banyak orang yang perlu menabung terlebih dahulu untuk merealisasikan keinginannya. Ada yang mulai mencicil membeli bahan bangunan terlebih dahulu kemudian baru melakukan proses pembangunan. Jadi tidak heran saat banyak orang yang awalnya rumahnya sederhana kemudian berubah menjadi lebih bagus.

Tips Membangun Rumah Untuk Milenial

Semua orang tentu ingin memiliki rumah sendiri. Agar segera terwujud, berikut ini beberapa langkah dapat Anda lakukan, yaitu:

Menyusun Perencanaan

Langkah fundamental yang wajib dipatuhi jika ingin membangun rumah sendiri dan dilakukan secara bertahap adalah membuat perencanaan. Susunlah perencanaan pribadi yang matang. Bisa dimulai dari lahan mana yang akan dibeli, butuh tidaknya menggunakan jasa arsitek,hingga membuat tanggal yang rinci.

Susunan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

Saat rencana sudah tersusun, saatnya menyusun RAB mulai dari nol. Jadikan RAB ini untuk pribadi saja, sekedar mengetahui hitungan kasar biaya. Kalau Anda memutuskan untuk menyewa jasa arsitek, nanti Anda juga akan dibuatkan RAB yang berisikan biaya keseluruhan pembangunan termasuk biaya jasa.

Pilih Lahan Yang Tepat

Memilih lahan harus melihat ke depan karena pondasi dan bahan bangunan yang ke depannya digunakan akan menyesuaikan. Perlu Anda ketahui, ada empat macam jenis tanah yaitu tanah keras, tanah sedang, tanah lunak, dan tanah sangat lunak. Ke-empat jenis tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing. Maka dari itu, pondasi yang dibangun harus menyesuaikan dengan kondisi tanah.

Buat Konsep Yang Tepat

Konsep yang paling tepat jika ingin membangun rumah bertahap adalah membuat konsep rumah tumbuh. Rumah tumbuh belakangan ini kerap menjadi perbincangan karena konsepnya sangat mendukung orang-orang yang memiliki keuangan terbatas. Konsep rumah tumbuh adalah konsep pembangunan rumah dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan prioritas dan budget yang tersedia.

Pilih Material Sesuai Kebutuhan

Selama proses pembangunan berlangsung, kemungkinan untuk tergiur menggunakan material di luar rencana pasti ada. Godaan-godaan seperti ini akan sangat berpengaruh pada rencana dan RAB yang telah disusun. Pembangunan yang seharusnya telah ditetapkan, malah-malah bisa membengkak hanya karena Anda ingin yang lebih padahal tidak terlalu butuh. Rencana dan RAB yang telah disusun dilaksanakan secara disiplin.

Menentukan Skala Prioritas

Beruntung jika Anda memiliki lahan yang cukup luas karena bisa mengatur pembangunan lebih leluasa. Apalagi kalau pembangunannya secara bertahap. Anda bisa mengatur lahan berdasarkan skala prioritas kebutuhan yang wajib terpenuhi. Misalnya membangun bangunan inti dengan fungsi-fungsi wajib seperti kamar, toilet, dan ruang tengah multifungsi. Masalah air tanah, aliran air, tempat pembuangan, dan sebagainya. Sisa lahan yang tersisa bisa Anda kosongkan terlebih dahulu untuk dibangun di kemudian hari saat dana telah tersedia lagi.  

Tips Penting Membangun Rumah

Anda yang ingin segera membangun rumah tidak boleh sembarangan ketika memilih gaya modern yang minimalis. Sebelum mewujudkan rumah impian, sebaiknya simak dulu beberapa tips berikut.

Perhitungkan Luas Lahan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan luas lahan yang akan dipakai untuk membangun rumah. Lahan yang cukup luas diperlukan untuk membangun hunian dengan desain modern yang mewah. Rumah modern minimalis memerlukan beberapa titik untuk mendukung kesan modern yang ingin dihadirkan. Arsitektur dalam rumah minimalis yang mengusung desain modern memerlukan bangunan yang tinggi untuk menonjolkan nuansa modern itu sendiri.

Perhatikan Desain Interior rumah

Mengkombinasikan konsep modern bisa menjadi salah satu pilihan dengan menyematkan jendela-jendela panjang dan besar sehingga rumah terlihat lebih luas. Selain tampilan tersebut, Anda perlu memperhatikan interior dan eksterior rumah modern minimalis. Desain interior rumah hendaknya dilengkapi dengan barang-barang yang up to date dan berteknologi tinggi.

Pilih Material Yang Tepat

Material untuk lantai pada desain rumah modern dapat menggunakan keramik dengan bahan granit atau marmer dengan variasi warna yang menyesuaikan dengan selera Anda. Gunakan keramik dengan ukuran lebar agar rumah tampak lebih luas dikarenakan sedikitnya garis-garis pada keramik.

Jasa Renovasi Rumah Probolinggo, Siap Melayani Renovasi Hunian Anda

Jasa Renovasi Rumah Probolinggo melayani jasa pembangunan dan renovasi rumah yang sudah terpercaya dengan harga yang terjangkau. Sebelumnya akan kami jelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki, seperti:

Gratis Konsultasi

Kami memberikan layanan konsultasi gratis tentang perencanaan desain, finishing, RAB, dan hal yang lain terkait dengan proses pembangunan atau renovasi.

Berpengalaman

Bertahun-tahun kami sudah melayani pembangunan dan renovasi rumah dengan model yang berbeda-beda. Hal tersebut dapat Anda lihat melalui portofolio yang sudah kami sediakan.

Dikerjakan Oleh Tenaga Profesional

Kami memiliki tim yang sangat handal dan sudah profesional serta berpengalaman dalam melakukan pembangunan rumah atau renovasi rumah. Tim tersebut terdiri dari arsitek, desain grafis, builder, dan artisan yang sudah profesional dan juga kompeten.

Material Bangunan Berkualitas

Agar bangunan rumah dapat tahan lama tentu kualitas material sangat mempengaruhi. Sebab itu dalam proses pembangunan atau renovasi kami memilih menggunakan bahan yang berkualitas.

Proses Pengerjaan Tepat Waktu

Karena memiliki tim yang profesional dan sudah berpengalaman maka kami memberikan hasil kerja yang tepat waktu dan sesuai dengan harapan klien.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika menggunakan jasa kami hasilnya akan lebih berkualitas dan proses pengerjaan lebih cepat. Untuk Anda yang berada di Wilayah Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, Bondowoso Malang dan sekitarnya dan tertarik untuk melakukan pembangunan atau renovasi rumah, Anda dapat menghubungi tim kami pada nomor 082322556161  untuk melakukan konsultasi lebih lanjut.


Terimakasih


Tips Membangun Rumah Untuk Milenial

Komentar