Desain Rumah Minimalis Idaman Milenial

  Desain Rumah Minimalis Idaman Milenial

Semua orang tentu memiliki hunian impian yang berbeda-beda. Gaya rumah pun sangat bermacam-macam, semua tergantung dari masing-masing individu. Salah satu konsep rumah yang menjadi primadona saat ini adalah minimalis. Konsep rumah minimalis modern memang punya banyak kelebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep rumah tersebut.  

Tujuan dari konsep rumah minimalis adalah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melalui kesederhanaan dalam bentuk, ruang, material, detail, dan warna. Konsep rumah minimalis modern juga mengutamakan batasan tertentu dalam penataan dekorasi sehingga tercapai target konsep rumah yang diidamkan.

Tentang Rumah Minimalis

Tentu Anda sudah sangat tidak asing saat mendengar rumah minimalis. Lalu apa itu rumah minimalis???. Pengertian rumah minimalis adalah konsep bangunan yang menekankan pada kesederhanaan bentuk dengan tujuan memaksimalkan lahan tanah yang tidak begitu luas. Sehingga memberikan nilai efisiensi bangunan dengan mengetahui harganya. Membuat rumah sederhana dan unik bukan lagi sebuah hal yang menyulitkan.

Konsep sederhana dalam rumah minimalis ditunjukkan pada desain rumah minimalis yang tidak terlalu kompleks. Cara menata rumah sempit agar terlihat seperti menata bagian luar taman di rumah minimalis dan dalam rumah agar dapat tertata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan tidak mengurangi nilai keindahan. Bahkan memancarkan aura kemewahan dalam kesederhanaannya.

Ciri-Ciri Rumah Minimalis - Desain Rumah Minimalis Idaman

Perlu Anda ketahui, berikut ini ciri-ciri rumah minimalis, yaitu:

  • Atap rumah yang datar, tidak lagi berbentuk segitiga.
  • Memiliki konstruksi yang datar.
  • Akan terlihat pertemuan antar ruang yang serba siku.
  • Memiliki minimal sebuah jendela yang cukup besar sehingga rumahnya memiliki sirkulasi udara yang segar.
  • Ruangan yang multifungsi. Maksud dari multifungsi adalah misalnya ruang tamu juga dapat dipakai sebagai ruang keluarga.
  • Memiliki variasi rumah yang berbeda, mulai dari yang kecil dan mungil, sedang, hingga yang mewah. Akan tetapi meskipun kecil, rumahnya tetap terlihat cantik dan enak dipandang.

Konsep Pembangunan Rumah Minimalis Sederhana

Konsep rumah minimalis sederhana biasanya diperuntukkan bagi keluarga baru yang hanya memiliki tiga hingga empat anggota keluarga saja. Bagi Anda yang tertarik membangun sebuah rumah idaman tidak terlalu sulit membuat perencanaannya. Sebenarnya terdapat tiga kriteria yaitu simple, rendah biaya dan tetap terlihat modern. Jangan lupa untuk mengetahui cara memilih bahan dalam membangun rumah agar hasil bangunan menjadi kokoh. Berikut ini konsep rumah minimalis, yaitu:

Simpel Dalam Bentuk dan Fungsi

Prioritas pada konsep rumah minimalis modern adalah tatanan yang simpel dan efisien. Dengan demikian, akan tercipta kejernihan dalam hasil, ruang yang tidak ribet dan mudah dimengerti. Bentuk yang sederhana, konsep rumah terbuka, interior dinding yang minimal, area penyimpanan yang cukup, dan penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah beberapa kriteria penting dalam konsep rumah minimalis modern yang harus diperhatikan.

Struktur Bangunan Dan Dinding Anti Ribet

Konsep rumah minimalis modern yang konsisten akan tercermin baik dari eksterior atau interior. Eksterior dari konsep rumah minimalis modern menampilkan struktur bangunan dan dinding yang leluasa visualnya. Ekspresi karakter konsep rumah ini bisa ditonjolkan dari segi material maupun tekstur. Sering tampil dalam bentuk kotak baik secara vertikal atau horizontal, konsep rumah minimalis modern sering terlihat bersih dengan bukaan jendela atau pintu yang mudah.

Bersih, Terbuka Dan Pencahayaan Maksimal

Konsep rumah minimalis modern, khususnya pada ruang dapur dan ruang keluarga sering terlihat bersih, terang dan serba leluasa. Pemilihan warna dinding yang adem, detail modern yang bersih, ruang bebas leluasa dan palet warna interior yang netral, semuanya adalah karakter dan konsep rumah modern minimalis yang sudah menjadi ciri khasnya.

Dengan ruangan yang diterangi oleh cahaya, garis lurus yang lebar dan estetika bersih, interior dan konsep rumah minimalis modern hanya terdiri dari beberapa furnitur yang penting saja. ini ditujukan agar flow ruangan lebih hangat dan nyaman, jauh dari dinding dan membosankan.

Detail Simpel Dan Minim Dekorasi

Konsep rumah minimalis modern juga sering ditandai dengan kabinet, tangga, dan detail akhir yang bersih dan simpel. Semakin sederhana semakin bagus. Detail kabinet dengan panel datar tanpa hiasan, perangkat furnitur seperti kursi dan rak TV dengan visual bersih, dan juga fitur-fitur pegangan tersembunyi atau menyatu dengan perabot yang tetap efisien merupakan karakter dan konsep rumah minimalis modern yang umum dijumpai.

Mengusung konsep rumah minimalis modern tidak memerlukan dekorasi rumah yang berlebihan, sehingga sering disebutkan sebagai konsep rumah yang cukup terjangkau dan efektif dari segi biaya.

Untuk Anda yang membutuhkan jasa desain rumah, renovasi dan pembangunan rumah atau bangunan, dapat menghubungi Jasa Renovasi Rumah Probolinggo. Untuk Anda yang berada di Wilayah Probolinggo, Pasuruan, Bondowoso, Lumajang, Malang & sekitarnya dan tertarik untuk menggunakan jasa kami, Anda dapat menghubungi tim kami pada nomor 082322556161  untuk melakukan konsultasi lebih lanjut.


Terimakasih


Desain Rumah Minimalis Idaman Milenial

Komentar